London – Statistik pertandingan menunjukkan The Gunner jauh lebih unggul daripada Red Devils, kecuali untuk urusan gol. Arsene Wenger mengiyakan The Gunner kurang efisien.

The Gunner ant menang 1-3 dari MU pada laga Premier League di Emirates Stadium, Minggu (3/12/2017) dinihari WIB. Tim tuan rumah tumbang meski tampil lebih mendominasi dan lebih banyak menekan.

Situs resmi Premier League menyebut The Gunner unggul penguasaan bola hingga 75,1 persen. The Gunner juga tercatat menyentuh bola sebanyak 846 kali, sementara MU cuma 448 kali. Ketika The Gunner membuat 655 operan di sepanjang laga, MU cuma sekitar sepertiganya (222 operan).

The Gunner membuat 33 percobaan mencetak gol dan 15 di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, MU cuma membuat delapan percobaan mencetak gol dan empat yang tepat sasaran.

Akan tetapi, dominasi tersebut tak ada artinya karena The Gunner cuma sanggup mencetak sebiji gol lewat Alexandre Lacazette. Sementara itu, dari empat tembakan tepat sasaran yang dibuat MU, tiga di antaranya berbuah gol melalui Antonio Valencia dan Jesse Lingard (dua gol).

Wenger mengiyakan tidak efisiennya The Gunner pada laga ini. Tapi, dia juga memuji ketangguhan David de Gea, yang membuat banyak penyelamatan penting di bawah mistar MU.

“Saya benar-benar kecewa karena ini adalah penampilan yang bagus, tapi pada akhirnya kami tidak punya apa-apa untuk ditunjukkan dan itu sulit diterima. Kami tidak cukup efisien di area penting. Kami menempatkan diri sendiri di posisi yang sulit,” kata Wenger seperti dikutip BBC.

The Gunner kini duduk di posisi kelima klasemen Premier League dengan 28 poin. The Gunners ada di bawah Manchester City (40), Red Devils (35), The Blues (32), dan The Reds (29).


(ran/mfi)


NO COMMENTS