London – The Gunner akhirnya unggul lagi. Menjamu Bournemouth, The Gunner tampil dominan untuk memetik kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 3-0.

Bertanding di Stadion Emirates, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, Danny Welbeck dan Alexandre Lacazette menginspirasi kemenangan The Gunners. Dua gol disumbangkan Welbeck, dan satu lainnya dari Lacazette.

The Gunner, yang tidak menurunkan Alexis Sanchez sejak awal, tampil begitu agresif. Memiliki penguasaan bola sebesar 58%, tim tuan rumah menciptakan 17 percobaan (9 mengarah ke gawang), sedangkan Bournemouth hanya bisa membuat 7 percobaan (2 mengarah ke gawang).

Dengan kemenangan ini, The Gunner berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan enam poin hasil empat pertandingan. Bournemouth terpuruk di urutan 19 tanpa angka.

Jalannya Pertandingan

The Gunner berhasil memimpin saat pertandingan berjalan enam menit. Tusukan Sead Kolasinac di sisi kiri diakhiri dengan sebuah crossing yang ditanduk Danny Welbeck. The Gunner unggul 1-0.

Selanjutnya, The Gunner dua kali mengancam lewat Granit Xhaka. Tembakan bebas Xhaka yang mengarah ke pojok atas gawang Bournemouth bisa diselamatkan Asmir Begovic, kemudian tendangannya dari luar kotak penalti hasil sodoran Alexandre Lacazette masih melambung.

The Gunner terus mendominasi permainan. Akhirnya di menit ke-27, gol kedua yang diinginkan The Gunner tercipta dari kaki Lacazette untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Diawali dari kegagalan lini belakang Bournemouth mengamankan umpan terobosan sehingga Welbeck bisa melepaskan umpan mendatar ke luar kotak penalti. Lacazette datang dan menyambar bola dengan tendangan keras yang menembus jala tim tamu.

The Gunner melewatkan peluang emas untuk mencetak gol ketiganya di menit 37. Diawali dari backpass yang buruk, bola bisa direbut Welbeck tapi sepakannya dari jarak dekat mengarah ke Begovic. Bola rebound berada di jalur Lacazette tapi lagi-lagi sepakannya bisa ditangkap.

Memasuki lima menit terakhir, The Gunner gagal memaksimalkan peluang. Umpan silang Hector Bellerin yang diteruskan Kolasinac di tiang jauh, tapi Adam Smith bisa memblok.

Setelah turun minum, Bournemouth mampu keluar dari tekanan The Gunner. Jermain Defoe nyaris mencetak gol balasan setelah sundulannya membentur tiang gawang.

Serangan balik The Gunner menyakiti Bournemouth. Aaron Ramsey menusuk benteng Bournemouth sebelum mengirim operan mendatar kepada Welbeck di sisi kiri kotak penalti, yang diselesaikan dengan sepakan ke tiang jauh untuk menambah keunggulan menjadi 3-0.

Di menit 72, The Gunner hampir mencetak gol keempatnya. Dari serangan balik lagi, Mesut Oezil mengirim umpan kepada pemain pengganti Francis Coquelin tapi sepakannya masih bisa diblok.

Enam menit berselang, giliran Olivier Giroud. Alexis Sanchez berlari kencang untuk mengirim operan cerdik kepada Giroud. Striker Prancis itu tinggal berhadapan dengan Begovic, tapi penyelesaiannya diselamatkan di tiang dekat.

Di menit-menit akhir, Petr Cech melakukan penyelamatan. Jordan Ibe mengirim umpan silang dari sisi kanan lapangan yang tiba di tengah kotak penalti The Gunner. Joshua King menyambut bola dengan sundulan yang ditepis Cech dengan tangan kirinya.

Susunan Pemain
ARSENAL: Cech, Monreal, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Bellerin, Oezil, Ramsey (Coquelin 67′), Xhaka, Welbeck (Sanchez 75′), Lacazette (Giroud 75′)

BOURNEMOUTH: Begovic, Daniels, Smith, Cook, Ake, Mings (Francis 46′), Gosling, Arter, Fraser (Ibe 39′), Defoe (Mousset 72′), King

(rin/cas)

NO COMMENTS