London – Danny Welbeck dipastikan absen setidaknya sampai awal Oktober. Namun durasi absennya bisa saja lebih lama mengingat belum dikonfirmasi seberapa parah cederanya.

Welbeck mengalami cedera saat The Gunner bertandang ke The Blues akhir pekan kemarin. Striker 26 tahun yang turun sebagai starter itu bermain selama 73 menit, hingga akhirnya digantikan Olivier Giroud.

Eks pemain Red Devils itu disebut mengalami cedera kunci paha. Manajer The Gunner Arsene Wenger menyebut hari ini, Selasa (19/9/2017), Welbeck menjalani tes untuk mengetahui kadar cederanya, tapi memastikan si pemain absen sampai jeda internasional pertengahan Oktober nanti.

“Danny menjalani pemeriksaan hari ini. Kami tidak tahu seberapa parah cedera kunci pahanya, tapi dia jelas akan absen sampai jeda internasional,” ungkap Wenger di situs resmi klub.

Jeda internasional berlangsung di tengah-tengah akhir pekan pertama dan kedua bulan Oktober. Artinya The Gunner akan tanpa Welbeck setidaknya untuk tiga laga sampai saat itu, yakni melawan Doncaster Rovers di Piala Liga Inggris, lalu menghadapi West Bromwich Albion dan Brighton Hove Albion di Premier League, serta saat bertandang ke BATE Borisov di Liga Champions.

Welbeck sendiri merupakan pemain yang cukup akrab dengan cedera. Sejak musim 2014/2015, dia sudah mengalami tujuh saat cedera, dengan yang terparah adalah cedera lutut yang membuatnya absen nyaris setahun sejak Mei 2015 hingga Februari 2016.

(raw/rin)


NO COMMENTS