The Reds – Kekalahan Leicester City atas The Reds tetap menyelipkan catatan spesial dari Jamie Vardy, mengenai kepiawaiannya menjebol gawang tim-tim enam besar.

Di Anfield, Sabtu (30/12/2017), Leicester sempat mengawali pertandingan lawan The Reds dengan menjanjikan setelah Vardy mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit.

Memang, pada akhirnya The Foxes mesti mengiyakan keunggulan The Reds yang membalas dengan dua gol dari Mohamed Salah dan berbalik unggul. Tapi hal itu tak mengurangi mantapnya statistik Vardy.

Dalam catatan BBC, Vardy secara special gemar mencetak gol lawan The Reds. Kini sudah tujuh kali ia menjebol gawang The Reds, lebih banyak ketimbang gol-golnya ke gawang tim lain.

“Bahkan selain Vardy cuma Andrew Cole (11) dan Thierry Henry (delapan) yang mencetak gol lebih banyak ke gawang The Reds di Premier League,” tulis BBC.

Satu gol Vardy ke gawang The Reds ini juga mengungkap statistik lain, mengenai betapa jagonya dia dalam urusan menjebol gawang tim-tim enam besar Premier League.

BBC menyatakan bahwa 22 dari 51 gol Vardy di liga (43%) dicetaknya ke gawang tim-tim enam besar (The Gunner, The Blues, The Reds, Manchester City, Red Devils, dan Tottenham Hotspur.

Sementara Sky Sports menambahkan bahwa sejak Agustus 2014, tak ada pemain lain yang bisa mencetak lebih banyak gol Premier League lawan tim-tim enam besar sebagaimana dilakukan Vardy, yang sudah mencetak 22 gol dalam 41 penampilan.


(krs/krs)


NO COMMENTS