London – Mantan Manajer Red Devils, Louis van Gaal, menyarankan agar Daley Blind pergi dari Old Trafford. Barca dianggap lebih layak untuk si pemain.

Sepanjang musim 2017/2018, Blind baru bermain untuk MU sebanyak empat kali di Premier League. Penampilan terakhirnya terjadi pada September lalu saat Setan Merah unggul 1-0 atas Southampton.

Manajer MU saat ini, Jose Mourinho, lebih sering menggunakan tenaga Ashley Young di posisi full-back kiri daripada Blind. Pemain asal Belanda itu sejauh ini diproyeksikan untuk Liga Champions. Blind tak pernah absen dan selalu bermain penuh di kompetisi Eropa tersebut.

Hal itu tak disukai oleh Van Gaal, yang memboyong Blind dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2014/2015. Menurutnya, Blind lebih baik hengkang ke Barca daripada jarang bermain.

“Daley Blind lebih baik gabung Barca ketimbang bertahan di MU. Dia bahkan tidak ada di bangku cadangan MU untuk beberapa waktu,” kata Van Gaal kepada Mirror.

“Blind itu bisa bermain di lebih dari satu posisi, dan di Barca dia takkan pernah duduk di tribun. Saya pikir Daley lebih cocok di Barca. Level dan gaya bermainnya lebih cocok dengan Spanyol ketimbang Inggris,” sambungnya.

“Dia bisa bermain sebagai bek tengah yang membangun serangan. Dia bisa menjadi pemain tengah bertahan atau full-back kiri. Daley bisa melakukan semuanya,” Van Gaal menegaskan.

(ran/fem)


NO COMMENTS