The Reds – Virgil Van Dijk jelas menjadi sorotan utama setelah ditebus The Reds dengan harga tinggi. Dia harus bisa mengatasi tekanan banderol mahal.

The Reds akhirnya bisa mendatangkan Van Dijk dari Southampton di bursa transfer bulan Januari ini. Bek asal Belanda itu dibeli dengan nilai transfer 75 juta pound sterling.

Dengan nilai transfer itu, wajar kalau Van Dijk akan mendapatkan ekspektasi tinggi. Lini belakang The Reds memang payah, karena sering melakukan blunder fatal.

Dalam 22 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Inggris, tim asuhan Juergen Klopp itu sudah kebobolan sebanyak 25 kali.

Eks pemain The Reds dan Red Devils, Paul Ince, mengingatkan Van Dijk soal beban menjadi pemain termahal. Dia juga menyebut-nyebut pemain MU, Paul Pogba, sebagai padanan.

“Semua orang bakal bilang bahwa 75 juta pound sterling yang dibayarkan oleh The Reds merupakan uang yang sangat banyak untuk seorang bek tengah,” kata Ince di Daily Star.

“Kini, dia haris bisa mengatasi tekanan nilai transfer 75 juta pound sterling di pundaknya, saat dia mulai bermain karena setiap kesalahan yang dilakukannya akan sangat diperhatikan.”

“Anda melihatnya pada Paul Pogba saat ini. Saat dia datang pertama kali dengan nilai transfer yang tinggi, ada banyak orang mengeluhkan uang besar yang digelontorkan untuknya.”

“Bagaimanapun, musim ini kita melihat dia sebenarnya merupakan pemain berkelas dunia.”

“Akan butuh waktu untuk Van Dijk agar bisa memuluskan permainan The Reds di bawah asuhan Klopp, terutama karena dia mengalami cedera beberapa waktu lalu,” dia menambahkan.

(cas/ran)


NO COMMENTS