The Reds – Ragnar Klavan disebut bakal tersingkir dengan kedatangan Virgil van Dijk. Terkait hal ini, manajer The Reds Juergen Klopp angkat bicara. Apa katanya?

The Reds baru saja mendatangkan Van Dijk dari Southampton dengan banderol 75 juta pound sterling. Kepindahannya akan tuntas ketika bursa transfer musim dingin dibuka 1 Januari nanti.

Kedatangan Van Dijk tentu melegakan untuk Klopp dan juga fans The Reds yang memang menantikan sosok bek tengah tangguh dan mampu memimpin lini belakang yang rapuh. Contohnya The Reds musim ini sudah kemasukan 23 gol di Premier League, terbanyak di antara tim the big four.

Tapi kehadiran Van Dijk nantinya juga membawa kabar buruk bagi para personil lini belakang. Sudah pasti satu tempat bakal jadi milik pemain Belanda itu dengan empat pemain bersaing memperebutkannya yakni Joel Matip, Dejan Lovren, Joe Gomez, dan Ragnar Klavan.

Kondisi ini lantas membuat masa depan Klavan dispekulasikan. Dari keempat bek itu, Klavan cuma punya total 15 intersep dan tiga blok, paling rendah. Bahkan dalam urusan tekel, menurut Squawka, Klavan cuma punya total tujuh tekel sukses dibanding Gomez (29), Matip (15), dan Lovren (11).

Terkait situasi Klavan saat ini, Klopp menyebut pemain Estonia itu masih dalam radarnya. Tapi Klavan diminta untuk memperbaiki penampilannya.

“Dia jadi figur panutan yang sempurna untuk semua pemain baru. Dia sangat senang ada di sini,” ujar Klopp di teamtalk.

“Dia dalam kondisi fisik yang bagus saat ini. Ini sangat, sangat penting untuk kami jika dia seperti itu,” sambungnya,

“Dia hanya harus lebih pede. Dia bisa lebih percaya diri dengan kemampuannya tapi kami sedang mengusahakan itu.”

“Kami masih memiliki Joel Matip dan Dejan Lovren dengan keduanya kerap cedera ringa, jadi sangat penting dia bisa menggantikannya,” tutupnya.

(mrp/rin)


NO COMMENTS