The Reds – The Reds dinilai sudah tak punya masalah di lini serang, hanya di penjagaan. Virgil van Dijk akan memegang kunci untuk The Reds naik level musim depan.

The Reds belum cukup kompetitif untuk bersaing di perebutan gelar Premier League musim ini. Meski sukses mengalahkan Manchester City, pemimpin klasemen sementara, dan menghentikan rangkaian tak terkalahkannya, ‘Si Merah’ sudah tertinggal jauh.

The Reds sementara ada di posisi empat dengan nilai 47 dari 23 pertandingan. Tim yang ditangani Juergen Klopp ini tertinggal 18 poin dari City di posisi teratas, sementara enam dan tiga poin di belakang Red Devils dan The Blues di posisi 2-3. Baik City, MU, dan The Blues sudah bermain 24 kali.

Persoalan terbesar The Reds sejauh ini adalah penjagaan. Meski jadi tim tertajam kedua setelah City, namun penjagaan The Reds terlalu buruk untuk bersaing di the big four.

Mereka mencetak 54 gol, hanya takluk dari City dengan 70 gol. Namun kebobolan 28 kali cuma menempatkan Mohamed Salah dkk. di posisi enam penjagaan terbaik, tertinggal jauh dari MU dan The Blues yang baru kemasukan 16 gol serta City dengan 18 gol.

Kedatangan Virgil van Dijk di bursa transfer Januari ini diyakini bakal krusial dalam upaya bersaing di perburuan gelar musim depan. Meski harus mengorbankan Philippe Coutinho, perbaikan di lini belakang sudah amat dibutuhkan The Reds.

“Pada akhirnya mereka lebih memerlukan seorang bek tengah ketimbang mereka butuh Coutinho. Kalau mereka bisa membuat Van Dijk ke level yang mereka harapkan dan bisa menjadi pemimpin yang mereka butuhkan di belakang, maka dia bisa melontarkan mereka ke level berikutnya,” kata eks pemain tengah The Reds Jamie Redknapp.

“Lalu, musim depan, mereka bisa berpikir untuk bersaing dengan Manchester City. Mempertimbangkan kekuata The Reds di lini serang dan kelemahan di belakang, tampaknya ini sudah jadi pertukaran yang bagus.”

“Posisi berikutnya yang perlu ditangani Klopp adalah penjaga gawang. Tapi saya rasa untuk itu bakal harus menunggu sampai musim panas,” imbuh Redknapp dalam kolomnya di Sky Sports.

(raw/mrp)


NO COMMENTS