Manchester – Edwin van Der Sar memuji langkah Red Devils mendatangkan Romelu Lukaku. Ia juga berharap mantan timnya bisa menjuarai Premier League lagi.

Lukaku didatangkan MU dari Everton di musim panas ini. The Red Devils mesti merogoh kocek Rp 1,3 triliun untuk mendatangkannya.

Tak sia-sia uang sebanyak itu dikeluarkan. Usai tampil apik selama pramusim, Lukaku juga langsung memberikan tiga gol di tiga laga perdana Liga Inggris.

“Kehadiran Lukaku amat penting. Dia mencetak banyak gol dan punya kecepatan,” Van der Sar, yang pernah berseragam MU dari 2005-2011 mengatakan usai tampil di laga amal yang dikutip Daily Mail.

Selain Lukaku, MU juga mendatangkan Victor Lindeloef, Nemanja Matic dan kembali mengontrak Zlatan Ibrahimovic. Van der Sar berharap, dengan komposisi skuat itu, MU bisa juara liga lagi setelah terakhir terjadi era Sir Alex Ferguson.

“Mereka punya awal yang hebat dan dengan pemain yang mereka miliki dan beberapa yang dibeli, mereka harusnya menjadi tim yang patut dikalahkan. Mudah-mudahan mereka finis pertama,” legenda penjaga gawang asal Belanda itu melanjutkan.

“Saya pikir United sangat layak, mereka kuat dan melakukan rekrutan yang bagus. Saya pikir mereka harus menjadi penantang kejuaraan setiap tahun sebab mereka adalah Man United,” Van der Sar menegaskan.

Selain pemain-pemain baru MU yang bersinar, Paul Pogba turut memperlihatkan kelasnya. Pemain tengah Prancis itu memperlihatkan performa lebih impresif dan telah memberikan dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan liga.

“90 juta pound (harga pembelian Pogba) sekarang terlihat terlalu murah, bukan?” mantan penjaga gawang timnas Belanda itu melanjutkan. “Dia adalah adalah pemain tengah yang ulung dan punya kecepatan serta bisa mencetak gol dan saya pikir dia akan bagus di musim ini.”

(rin/rin)

NO COMMENTS