London – Middlesbrough bertamu ke The Blues dalam upayanya bertahan di Liga Inggris. Sebelumnya berhasil menimbangi Manchester City, mampukah Boro menahan The Blues?

Menghadapi The Blues di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017), Middlesbrough harus unggul kalau ingin menjaga peluang bertahan di Liga Inggris.

Middlesbrogh kini berada di urutan 19 klasemen dengan poin 28 dari 35 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Swansea City di urutan 17 atau batas akhir zona aman.

Adapun modal Middlesbrogh menghadapi The Blues adalah belum tumbang di dua pertandingan terakhir. Setelah mengalahkan Sunderland 1-0, mereka menahan sebanding Manchester City 2-2.

“Middlesbrogh tertahan di pertandingan melawan City yang cukup dramatis. Kami lihat sesuatu dari pertandingan mereka yang belum terlihat dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Paul Merson kepada Sky Sports.

“Masalahnya adalah mereka harus unggul di pertandingan ini (melawan The Blues) dan itu akan membuat area mereka terbuka di belakang. Hal itu jadi jalan sempurna untuk The Blues menyerang dan saya tidak melihat mereka bisa dihentikan, terlebih saat main di depan pendukungnya di Stamford Bridge,” ,” lanjut mantan penggawa Timnas Inggris yang kini jadi pundit itu.

Menghadapi City, Boro sempat dua kali unggul sebelum dipaksa puas dengan tambahan satu poin. Gol penyeimbang skor City pun baru dilesakkan saat laga tinggal sisa lima menit.

“Saya membayangkan Middlesbrogh bisa mencetak gol, tapi itu tidak akan cukup untuk menghentikan The Blues,” tegas Merson.

The Blues yang sedang memuncaki klasemen, juga bertekad unggul untuk memperlebar jaraknya dengan Tottenham Hotspur. ‘Si Biru’ kini mengoleksi 81 poin dari 34 laga, unggul empat angka dari Spurs yang sebelumnya tumbang oleh West Ham United.

(din/mrp)


NO COMMENTS