Jakarta – Premier League 2017/2018 segera bergulir. Dimulai pula usaha Wayne Rooney menembus 200 gol Premier League. Sebelum ini cuma ada satu orang yang melakukannya.

Musim panas ini Rooney bergabung lagi ke Everton dari Red Devils. Selama berkiprah untuk dua klub tersebut, ujung tombak 31 tahun tersebut sudah mengoleksi 198 gol. Cuma butuh dua gol lagi agar Rooney bisa menembus kisaran 200 gol.

Satu-satunya pemain yang pernah menembus kisaran tersebut sejauh ini adalah Alan Shearer, yang secara keseluruhan punya 260 gol di Premier League.

Dalam catatan PremierLeague.com, Shearer mencetak golnya yang ke-200 di Premier League dalam kemenangan 3-0 atas Charlton Athletic pada 2002, enam bulan sebelum Rooney mencetak gol pertamanya di ajang tersebut dengan menjebol gawang The Gunner.

Satu pencapaian lain yang cuma dipegang Shearer dan terus didekati oleh Rooney adalah jumlah keterlibatan langsung dalam gol (mencetak gol dan membuat assist).

Saat ini Shearer terlibat langsung dalam 324 gol Premier League (mencetak 260 gol, membuat 64 assist). Sedangkan Rooney sudah terlibat dalam 299 gol (mencetak 198 gol dan membuat 101 assist).

Rooney akan berusaha menambah pundi-pundi golnya, maupun assist, ketika Everton mengawali Premier League musim baru dengan menghadapi Stoke City, Sabtu (12/8/2017). Pertandingan akan dimainkan di Goodison Park markas The Toffees.

(krs/fem)


NO COMMENTS