West Brom – Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, berniat menunda pesta juara The Blues saat bertanding di The Hawthorns Stadium, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB.

The Blues bisa mengunci gelar juara Liga Inggris andai unggul di kandang West Bromwcich Albion. Kemenangan akan membuat The Blues mengoleksi 87 poin dari 36 laga, tidak mungkin terkejar Tottenham Hotspur di dua laga tersisa yang baru mengoleksi 77 poin.

Apabila tunduk, The Blues harus memastikan Spurs tunduk dari Red Devils, Minggu (14/5) atau menunggu pekan depan saat menjamu Watford di Stamford Bridge.

Pulis menilai The Blues memang layak jadi juara. Namun kewajibannya memberi kemenangan pada fans West Brom.

“Pertama, saya kira anda harus memberi The Blues, Antonio Conte dan pemainnya pujian yang hebat. Mereka punya kesempatan bagus menangkan dua gelar,” ujar Pulis membuka wawancara kepada Sky Sports.

“Mereka layak berada di mana mereka berada saat ini. Mereka sangat konsisten dan datang ke tempat kami dengan kans memenangkan pertandingan.”

“Mereka pantas dapat banyak pujian, tapi kami punya tanggung jawab kepada fans. Kami tetap mengincar poin yang mengantar kami bertahan di posisi delapan jadi kami akan bermain untuk itu. Kami siap menghadapi pertandingan,” lanjut Pulis.

Pulis mengaku belum menyiapkan strategi special di laga nanti. Namun menilik pertemuan pertama Desember lalu, West Brom bisa menyulitkan dengan cuma tunduk 0-1.

“Kami tidak punya rencana apapun untuk mereka. Kami cuma siap menatap pertandingan sepakbola. Ada banyak cara bagi mereka dan kami, dan kami akan berusaha mati-matian membuat laga berjalan menarik dan bagus,” lugas Pulis.

(rin/cas)


NO COMMENTS