London – N’Golo Kante dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Dia mengungguli Eden Hazard dan Zlatan Ibrahimovic.

Kante melanjutkan performa apiknya di musim lalu dengan tampil impresif bersama The Blues di musim ini. Kini dia berada dalam jalur menuju gelar juara Premier League keduanya secara berurutan usai musim lalu sukses bersama Leicester City.

Kante mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik versi PFA setelah mendapat suara terbanyak. Pemain tengah internasional Prancis itu mengungguli rekan setimnya, Hazard, yang ada di posisi kedua dan Ibrahimovic yang ada di posisi ketiga. Kante juga mengalahkan kandidat lainnya seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez.

“Dipilih oleh para pemain untuk menjadi Pemain Terbaik sangat berarti untuk saya,” ujar Kante dalam seremoni yang digelar di Grosvenor Hotel, London, Minggu (23/4/2017) malam waktu setempat, seperti dikutip Sky Sports.

“Terpilih untuk penghargaan ini amat berarti dan dua musim ini sangat indah, satu musim bersama Leicester, dan kami sekarang dalam performa bagus bersama The Blues. Menjadi Pemain Terbaik adalah sebuah kehormatan.”

Sementara itu, Dele Alli menjaga penghargaan Pemain Muda Terbaik. Tahun lalu, pemain Tottenham Hotspur itu juga mendapat penghargaan yang sama.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, khususnya dipilih oleh pemain-pemain lain juga,” ucap Alli.

“Ini adalah musim yang luar biasa untuk kami. Saya pikir kami hanya harus jalan terus, terus berusaha, dan terus berkembang sebagai tim,” katanya.

(nds/mfi)


NO COMMENTS