The Reds – Gol-gol Roberto Firmino adalah sesuatu yang selalu ditunggu The Reds dan fansnya. Tak demikian halnya dengan kehadiran kartu-kartu yang acapkali mengiringi.

Di musim 2017/2018 sejauh ini Firmino merupakan pemain tersubur kedua The Reds di seluruh ajang dengan torehan 17 gol. Ia cuma takluk subur dari Mohamed Salah yang sudah mencetak 24 gol.

Gol terakhir Firmino untuk The Reds lahir akhir pekan lalu ketika pemain internasional Brasil itu membantu timnya meraih kemenangan 4-3 atas Manchester City. Firmino mencetak gol kedua timnya.

Nah, inilah yang kemudian jadi pembahasan di sini, bahwa setelah mencetak gol tersebut Firmino merayakannya dengan cara membuka baju sehingga dapat kartu kuning dari wasit Andre Marriner. Adegan semacam itu, ketika acungan kartu dari wasit mengiringi gol Firmino akibat perayaannya, sudah terjadi beberapa kali.

Menurut The Reds Echo, Firmino sudah delapan kali dikartu akibat alasan tersebut semenjak musim 2012-2013. Dalam kurun waktu sampai sekarang, jumlah itu adalah yang paling banyak diterima oleh seorang pemain di lima liga top eropa.

Aturan kartu kuning untuk pemain yang melakukan selebrasi melepas jersey ini sendiri sudah diterapkan FIFA sejak 2004. Pemain yang melepas baju saat merayakan gol dinyatakan otomatis dapat kartu kuning.

(krs/mrp)


NO COMMENTS