Manchester – Marcus Rashford selalu punya motivasi ekstra di derby Manchester. Pemain Red Devils itu ogah bertekuk lutut dari keluarga dan temannya yang fans Manchester City.

Rashford dan MU menatap laga derby kontra City di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB pada lanjutan Premier League. Selain penting karena gengsi, laga ini menjadi lebih berarti karena kedua tim bertarung untuk finis the big four.

MU sementara ada di posisi lima dengan nilai 63 dari 32 pertandingan, satu poin di belakang City. Kemenangan akan membawa ‘Setan Merah’ langsung menyalip sang musuh sekota.

Special untuk Rashford yang merupakan anak asli Manchester, derby selalu mempertaruhkan sesuatu yang lebih. Sebagian keluarga dan temannya adalah penggemar City, dan kekalahan wajib dihindari demi harga diri.

Derby punya atmosfer dan efek spesial terhadap fans dan para pemain, jadi selalu ada sedikit tekanan ekstra. Ini soal mengatasi tantangan itu,” katanya dikutip Manchester Evening News.

“Ada sedikit tekanan untuk saya karena saya merupakan seorang anak Manchester. Banyak teman saya dan sejumlah anggota keluarga saya merupakan fans City, jadi ini laga yang masif. Anda tak pernah mau bertekuk lutut dari City.”

“Dari sisi keluarga paman saya ada banyak fans ‘Biru’, tapi dari sisi saya semuanya ‘Merah’. Teman-teman dan keluarga saya yang penggemar City mau membalas dendam, jadi sekarang penting untuk memenangi laga ini.”

“Tapi saya harus rileks dan memainkan sepakbola seperti biasanya. Itu kadang-kadang sulit, Anda bisa membiarkan emosi memengaruhi Anda,” imbuhnya.

(raw/krs)


NO COMMENTS