Jakarta – Roberto Di Matteo menilai pengganti John Terry akan memerlukan waktu untuk jadi pemimpin The Blues. Gary Cahill jelas menatap tantangan berat ke depannya.

Terry mengakhiri 22 tahun kebersamaannya dengan The Blues. Bek berusia 36 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis akhir Juni 2017 tidak diperpanjang.

Sejak musim lalu, Terry tersisih dari skuat utama The Blues. Ia gagal bersaing di bawah pelatih Antonio Conte dengan cuma bermain 15 kali di semua kompetisi dan bikin satu gol.

Perannya sebagai kapten digantikan Cahill. Bek berusia 31 tahun itu menjadi pemimpin Diego Costa dkk. dalam setiap pertandingan.

Meski sudah ada Cahill, Di Matteo menilai peran Terry tidak akan tergantikan. Manajer yang membawa The Blues menjadi juara Liga Champions itu menyebut penggantinya punya banyak syarat untuk bisa seperti Terry.

“Dia adalah pemimpin di ruang ganti, dia juga menjadi contoh untuk banyak pemain, khususnya pemain baru. Dia mewakili perasaan The Blues yang sesungguhnya,” ucap Di Matteo seperti dilansir Evening Standard.

“Akan butuh waktu untuk seseorang untuk melangkah dan mengambil peran seperti itu. Saya tidak yakin kalau ada yang akan bisa melakukannya, tapi yang pasti akan ada yang mengambil jabatan kapten dan menjadi penting di dalam tim,” tegasnya.

Cahill bermain luar biasa musim lalu. Ia tampil sebanyak 43 kali dan bikin 8 gol, yang turut membantu The Blues jadi juara Liga Inggris. Jadi, mampukah ia benar-benar bisa menggantikan Terry?

(din/rin)


NO COMMENTS