London – The Blues diyakini tidak perlu kehadiran Eden Hazard untuk bisa mengalahkan The Gunner yang akan dihadapi di Premier League akhir pekan ini.

Penilaian tersebut dilontarkan oleh Danny Murphy, mantan pemain timnas Inggris yang ngetop dengan The Reds dan kini menjadi pundit dan analis sepakbola.

Hazard sendiri musim ini belum satu kali pun mengawali pertandingan untuk The Blues, kendatipun di tengah pekan sudah bisa tampil 32 menit saat timnya melumat Qarabag 6-0 di Liga Champions.

Ada kemungkinan Hazard akan tampil dalam durasi lebih lama saat The Blues menjamu The Gunners, Minggu (17/9/2017) besok. Tapi Murphy percaya tanpa pemain internasional Belgia itu pun The Blues akan mengalahakan The Gunner.

“Saya pikir The Blues tak perlu memburu-buru kembalinya Eden Hazard,” tulis Murphy dalam kolomnya di London Evening Standard.

“Mereka punya dua pemain luar biasa dalam sosok Willian dan Pedro, yang saat ini tengah bermain dengan baik dan mampu mempersembahkan kemenangan tanpa diri Hazard. Hal itu mengungkap banyak hal tentang Antonio Conte, yang mampu membuat seluruh pemain memahami tugasnya ketika dipilih untuk tampil.”

“Ketika Hazard sudah bisa tampil, tak diragukan lagi The Blues akan jadi tim yang lebih baik. Tapi mereka tak memerlukan dirinya untuk mengalahkan The Gunner. Dari cara main The Gunner saat ini, betapa mereka main sangat terbuka, sulit melihat mereka akan bisa meraih angka di Stamford Bridge.”

“Jika Alexis Sanchez sedang dalam performa terbaik mereka bisa mengalahkan siapa saja. Tapi secara taktik The Gunner naif sekali sehingga mereka takkan bisa mengalahkan tim macam The Blues di laga tandang, akibat main terlalu terbuka, kecuali mereka main dengan mentalitas berbeda atau sedikit bertahan,” tuturnya.

(krs/din)

NO COMMENTS