London – Tottenham Hotspur sejak awal musim disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara Premier League. Hugo Lloris menyebut targetnya masihlah the big four.

Setelah finis kedua di musim kemarin, Spurs dijagokan jadi salah satu calon juara di Premier League musim ini. Namun hasil-hasil negatif baru-baru ini membuat The Lilywhites mulai agak diragukan.

Spurs menelan dua kekalahan dari tiga partai terakhir, masing-masing saat bertandnag ke Red Devils dan The Gunner. Ini jadi kekalahan ketiga Spurs di 12 pekan sejauh ini, dengan sebelumnya takluk dari The Blues.

Tumbang dari tiga musuh besar tentu saja menjadi pertanda kurang baik, bahkan untuk sekadar bersaing di the big four. Lloris menyebut kini bukan waktunya untuk berbicara omong kosong soal mengejar gelar juara.

Hasil-hasil sejauh ini menempatkan Spurs di posisi empat dengan nilai 23 dari 12 pekan, sudah tertinggal 11 poin dari Manchester City di posisi teratas. Alih-alih memikirkan cara mengejar City, Spurs disebut Lloris perlu mengutamakan posisi di the big four terlebih dulu.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu saat ini dalam ancaman tiga tim, yakni The Reds, The Gunner, dan Burnley yang cuma tertinggal satu poin.

“Sebelum kami memikirkan soal City, penting untuk tetap berada di the big four. Inilah target utama tim kami. Kami mendengar dari luar bahwa Tottenham memburu titel, bla, bla, bla. Hal terpentingnya adalah tetap konsisten di liga,” ujar Lloris dikutip Soccerway.

“Kami sudah berada di the big four dalam dua musim terakhir dan kami perlu melanjutkan itu, untuk memapankan klub di posisi ini, dan mencoba mendapatkan pengalaman lebih karena tim ini masih muda. Kemudian mengurangi jarak dengan yang terbaik.”

“Tentu saja masa depan Tottenham akan cerah kalau kami menjaga mentalitas yang sama. Itulah ambisi kami, selangkah demi selangkah,” tambah penjaga gawang Spurs ini.

(raw/rin)


NO COMMENTS