London – Danny Drinkwater diyakini bakal memberikan kontribusi signifikan terhadap The Blues musim depan. Berasal dari tim Premier League, Drinkwater tak butuh waktu beradaptasi.

The Blues menambah amunisi dengan mendatangkan Drinkwater dari tim liga Inggris lainnya, Leicester City. Pemain 27 tahun itu ditebus dengan nominal 35 juta pound sterling atau setara dengan Rp 601,8 miliar. Dia diikat selama lima tahun sampai 2022.

Tenaga Drinkwater diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah The Blues. Bersama N’Golo Kante, yang sudah lebih dullu bergabung dengan The Blues pada musim panas lalu, Drinkwater sangat solid mengisi lini tengah dan membantu Leicester menjuarai Premier League 2015/2016.

“Danny tak hanya pemain berpengalaman juara Premier League, tapi juga pernah tampil di Liga Champions. Dia akan sangat berharga buat tim pada musim ini,” kata Michael Emenalo seperti dikutip situs resmi klub.

“Dia pemain tengah Inggris dengan tipikal agresif dan sudah sangat terbiasa dengan kultur teknik passing. Maka, kedatangannya bisa menambah kekuatan opsi pemain tengah kami dengan signifikan,” tutur dia.

Drinkwater merupakan rekrutan kelima The Blues musim panas ini. Dia bergabung setelah Willy Caballero, Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, Alvaro Morata, dan Davide Zappacosta.

(fem/nds)

NO COMMENTS