London – Legenda The Gunner Thierry Henry menilai cuma ada satu striker berkelas dunia di Premier League. Sergio Aguero, Romelu Lukaku, Harry Kane, atau Alvaro Morata?

Persaingan di antara para striker cukup sengit di Premier League musim ini. Hingga pekan keenam, Aguero, Lukaku, dan Morata sama-sama sudah mencetak enam gol untuk klub masing-masing.

Sementara Kane, yang musim lalu keluar sebagai topskorer liga, sudah mencetak empat gol. Lantas siapa yang layak disebut striker terbaik?

Henry, yang mencetak 175 gol dari 258 penampilan bersama The Gunner, memilih Aguero sebagai satu-satunya striker berkelas dunia di Premier League. Konsistensi menjadi alasannya.

“Yang paling dekat dengan kelas dunia, atau kelas dunia, atau sudah menjadi kelas dunia, adalah Aguero karena ia mampu menjaga yang sudah ia lakukan di liga ini, dari tahun ke tahun,” Henry menjelaskan kepada Sky Sports.

“Dia memenangi liga di sini dan sudah lolos ke final Piala Dunia. Dia melakukannya paling lama, jadi Anda harus memberinya pengakuan. Saya pikir kita kadang-kadang melupakan Aguero seperti dia tak melakukannya, tapi kita semua sepakat statistik menunjukkan dia yang terbaik,” ujar Henry.

Direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 lalu, Aguero sudah mencetak 176 gol untuk Manchester City. Striker asal Argentina itu selangkah lagi akan menjadi top skorer sepanjang masa The Citizens.

Henry menilai Lukaku, Morata, dan Kane punya peluang untuk menyamai level Aguero. Apalagi, ketiganya masih berusia muda.

“Mereka cuma belum sampai ke sana. Ini bukan cuma di level domestik, tapi Anda harus tampil baik setiap kali Anda melangkahkan kaki ke dalam lapangan. Apapun kostum yang Anda pakai, Anda harus tampil baik di setiap laga, entah itu laga kecil atau laga besar,” kata Henry.

(mfi/nds)


NO COMMENTS