London – Tottenham Hotspur berhasil meraup poin penuh saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. Spurs unggul tipis 1-0 atas Palace.

Dalam pertandingan di Wembely, Minggu (5/11/2017) malam WIB, Spurs dibuat kesulitan mendobrak penjagaan Palace pada babak pertama. Gol baru terjadi di babak kedua lewat Son Heung Min.

Kemenangan itu menjadi kemenangan ketujuh Spurs dalam 11 laga yang dilakoni. Tambahan tiga poin itu membuat Spurs tak bergeser dari urutan ketiga di papan klasemen dengan 23 poin.

Palace makin terpuruk di posisi paling buncit. Palace sudah sembilan kali menyerah dan baru mengumpulkan empat poin.

Jalannya pertandingan

Spurs tampil sangat dominan dalam laga itu. Sport Radar mencatat, Spurs membuat ball possession mencapai 70 persen dengan sepuluh attempt dengan tiga yang on goal.

[Gambas:Sportradar]

Spurs mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui Harry Kane. mendapatkan umpan dari Jan Vertonghen, Kane menembakkannya ke arah gawang Palace. Tapi, sepakannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Palace, Julian Speroni.

Spurs akhirnya mampu mencetak gol pada babak kedua. Gol dibuat oleh Son lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-64.

Gol itu tercipta setelah upaya Danny Rose mampu dihalau oleh tembakan Spurs dimentahkan oleh penjaga gawang Palace, Speroni dan kesalahan Yohan Cabaye yang gagal melakukan clearance.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Spurs unggul tipis 1-0.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Gazzaniga, Danny Rose (Davies 90′), Jan Vertonghen, Sanchez, Aurier, Winks (Dembele 46′), Dier, Son, Eriksen, Sissoko, Kane (Llorente 77′)

Crystal Palace: Speroni, Mensah, Sakho, Scott Dann, Joel Ward (Bakary Sako 76′), Schlupp, Milivojevic, Cabaye, Cheek, Zaha, Townsend

(fem/krs)


NO COMMENTS