Manchester – Tanpa Harry Kane, yang sedang subur-suburnya, Tottenham Hotspur ditundukkan Red Devils. Tapi Manajer Spurs Mauricio Pochettino menegaskan kekalahan bukan karena Kane tak ada.

Kane saat ini sedang memulihkan diri dari cedera hamstring yang menghampirinya pekan lalu, ketika membuat dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-1 atas The Reds. Cedera datang setelah ia mencetak 17 gol dalam 16 laga untuk Spurs dan timnas Inggris di awal musim ini.

Sebelum lawatan ke Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Pochettino telah menegaskan tak mau ambil risiko membawa serta Kane. Pada prosesnya, tanpa Kane, Spurs tunduk 0-1 di markas MU.

“Sebelum pertandingan saya sudah mengatakan bahwa ketiadaan seorang ujung tombak utama akan senantiasa dirindukan dan Harry Kane merupakan salah satu ujung tombak terbaik dunia,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC.

“Kami tidak takluk dalam pertandingan ini karena Harry tak ada, ini merupakan sport kolektif dan Anda harus bisa beradaptasi ketika ada pemain yang tidak fit untuk bermain.”

“Saya gembira dengan penampilan kami dan semestinya kami pantas mendapatkan lebih dari nol poin,” ucapnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS