Southampton – Belum ada gol yang tercipta dari laga antara Southampton dan The Gunner. Meski kedua tim menciptakan sejumlah peluang, skor 0-0 tak berubah sampai turun minum.

Pertandingan antara Southampton dan The Gunner di Stadion St. Mary’s, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, merupakan laga tunda pekan ke-26 Premier League.

Tempo permainan berjalan lambat di 10 menit pertama. Southampton dan The Gunner cenderung mendikte permainan terlebih dahulu.

Peluang pertama didapat The Gunner pada menit ke-15. Alex Oxlade-Chamberlain yang beroperasi di sisi kanan berhasil menusuk ke dalam kotak penalti untuk mengirim umpan mendatar ke Aaron Ramsey. Namun, bola hasil tendangan pemain asal Wales itu masih sedikit melenceng dari gawang Soton.

Selang dua menit kemudian, tim tuan rumah membalas. Manolo Gabbiadini berhasil membawa bola ke penjagaan The Gunner, yang kemudian meneruskan bola ke Tadic untuk disepak ke gawang lawan. Akan tetapi, Petr Cech lebih dulu menghentikan upaya tersebut.

Permainan tampak semakin hidup. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan cepat. The Gunner beberapa kali bisa mengirim bola ke dalam kotak penalti lawan, tapi kerap gagal berujung manis karena ketidaksiapan pemain lainnya.

Di menit ke-30 The Gunner nyaris kebobolan. Pemain Soton, Nathan Redmond, berhasil mengirim umpan ke jantung penjagaan lawan, yang dilanjutkan dengan sepakan Gabbiadini. Namun Cech berhasil menepis bola dari jarak dekat.

Di lima menit akhir jelang turun minum pertandingan masih berjalan menarik. Namun kedua tim belum bisa mencetak gol dan menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Gabbiadini.

The Gunner: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Oxlade-Chamberlain (Hector Bellerin 36′), Ramsey, Xhaka, Gibbs; Oezil, Sánchez; Welbeck.

(nds/raw)


NO COMMENTS