Manchester – David Silva menjadi salah satu pemain kunci di balik impresifnya Manchester City. Pep Guardiola menyebutnya bak binatang buas dalam hal ambisi untuk unggul.

Silva menjadi bintang dalam kemenangan 4-0 City atas Swansea City di Liberty Stadium, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. Pemain asal Spanyol itu mencetak dua gol. Dua gol City lainnya dikemas oleh Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero.

Kini, Silva tercatat sudah memberikan empat gol dari tiga laga terakhir bersama City di Premier League. Dua gol lainnya dia kemas saat membantu The Citizens unggul 2-1 atas West Ham United dan Red Devils.

Mantan pemain Sevilla itu juga sudah mencetak delapan assists di liga, terbanyak di tim bersama De Bruyne. Secara keseluruhan, dari 17 pekan yang sudah berlalu, Silva sudah terlibat langsung dalam proses terciptanya 13 gol City.

Dia mencetak lima gol dan delapan assist dalam periode tersebut. Penampilannya pun mendapat pujian besar dari manajer City, Pep Guardiola.

[Gambas:Twitter]

“Dia punya segalanya, terutama sisi kompetitifnya yang besar. Semua orang membicarakan kemampuannya, tak diragukan lagi. Bahkan orang buta juga bisa merasakannya,” kata Guardiola seperti dikutip BBC.

“Tapi, Anda tak bisa membayangkan betapa kompetitifnya Silva. Dia terlihat seperti pemain yang elegan, tapi wow, dia seperti binatang dalam hal mengejar kemenangan di pertandingan-pertandingan.”

“Kami selalu berbicara tentang ini: ‘Kamu harus mencetak gol, Silva. Kamu punya kemampuan untuk melakukan itu. Kamu harus mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Kamu bisa melakukannya ..'” Guardiola menegaskan.

(ran/raw)


NO COMMENTS