Judi BolaSir Alex Ferguson, mantan manajer Red Devils, bicara mengenai ledakan di kota Manchester dan kaitannya dengan kesuksesan MU menjuarai Liga Europa.

MU mengalahkan Ajax 2-0 di final Liga Europa yang berlangsung d Friends Arena, Stokholm, Swedia, Kamis (25/5/2017). MU pun untuk pertama kalinya menjuarai Liga Europa sekaligus melengkapi koleksi trofi di turnamen antarklub di Eropa.

Kemenangan itu membuat Ferguson bangga. Manajer asal Skotlandia itu menyebut kemenangan MU telah membangkitkan kota Manchester yang baru saja diteror ledakan bom.

Simak Juga : Setengah Musim di Juventus, Rincon Incar Trofi Ketiganya | Berita Bola Terbaru

“Pertama-tama, menurut saya, Manchester adalah sebuah kota yang mirip dengan Glasgow, kota kelas pekerja, kami punya masyarakat yang hebat dan mereka akan bersatu,” ucap Ferguson dalam sebuah acara di Glasgow, seperti dikutip Sky Sports.

“Di masa lalu mereka pernah bangkit dari masa-masa sulit seperti bom di Arndale Center pada 1996. Mereka akan bersatu-padu karena mereka punya kebiasaan kelas pekerja dan kini ada rasa kompak yang besar di kota tersebut.

“Saya pikir tempo hari United sudah membangkitkan mental kotanya. Kami semua bangga terhadap mereka, itu merupakan sebuah pencapaian besar,” sebutnya.

(krs/raw)


NO COMMENTS