London – Jose Mourinho jadi sorotan setelah Red Devils tersingkir dari Liga Champions. Manajer The Gunner Arsene Wenger pun menyatakan rasa simpatinya.

MU terdepak dari Liga Champions setelah dikalahkan Sevilla di leg kedua babak 16 besar. Bertanding di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, ‘Setan Merah’ ant menang 1-2 dari tim tamu.

Kekalahan itu membuat Mourinho jadi sasaran kritik. Taktik manajer asal Portugal itu dinilai terlalu negatif.

Wenger, yang beberapa kali sempat terlibat perang komentar dengan Mourinho di media, menyampaikan simpatinya untuk manajer MU itu meski tak secara langsung menyebut namanya. Wenger tahu persis tekanan yang dirasakan para manajer.

“Saya mendukung semua yang menderita. Tugas Anda (di media) adalah membuat setiap orang menderita. Tugas kami (sebagai manajer) adalah agar yang menderita sesedikit mungkin,” Wenger mengatakan seperti dilansir Metro.

“Saya tidak ingin bicara soal situasi di Red Devils karena tugas saya adalah mengurus The Gunner. Dan secara keseluruhan, saya ingin sepakbola Inggris bagus dan saya ingin setiap manajer bahagia. Itu tidak mungkin.”

“Saya ingin sepakbola Inggris bagus. Tapi orang-orang di level kami, mereka adalah yang paling menuntut dengan diri mereka sendiri. Dan penderitaan terbesar yang kami dapatkan adalah dari tuntutan kami sendiri. Sisanya, kami dapat cinta atau bukan cinta.”

Wenger sendiri juga banyak mendapat kritik di musim ini. Manajer asal Prancis itu bahkan sudah didesak untuk mundur oleh suporter sejak musim lalu.


Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(nds/krs)



NO COMMENTS