Borisov – Arsene Wenger coba mengakali agenda padat The Gunner yang harus bermain di Premier League dan Liga Europa. Pemain muda menjadi solusinya.

The Gunner tampil di Liga Europa musim ini. Imbasnya, waktu beristirahat Alexis Sanchez dkk sangat singkat dan agenda pertandingan The Gunner di dua kompetisi yang berdekatan.

Pekan ini misalnya, The Gunner menghadapi BATE Borisov di pertandingan 2 Liga Europa, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB, kemudian Brighton & Hove Albion di liga, Minggu (1/10) pukul 18.00 sore WIB. Dua laga dalam rentang waktu kurang dari empat hari.

Wenger coba mengakalinya dengan menyertakan pemain muda saat menghadapi BATE Borisov. Youngster macam Charlie Dragomir, Charlie Gilmour, Eddie Nketiah, dan Chuba Akpom memang terlihat dalam rombongan The Gunner yang bertolak Borisov.

“Kami bermain di BATE Borisov pada Kamis malam dan bermain Minggu pukul 12:00 di sini,” Wenger mengatakan seperti dilansir Mirror.

“Kami melihat agenda akhir pekan nanti, kami pikir ada kesempatan bagi kami untuk tampil sedikit berbeda. Tapi kami harus menjalaninya dan bakal pergi ke Borisov dengan satu tim.”

“Saya akan pergi dengan tim pemain senior dan tentu saja dengan pemain muda di bangku cadangan,” ia menambahkan.

The Gunner sebelumnya unggul 3-1 atas Cologne di pertandingan 1 Liga Europa. The Gunners pun memimpin klasemen Grup H untuk sementara, mengungguli BATE, Crvena Zvezda dan Cologne.

(cas/rin)


NO COMMENTS