The Reds – Kepergian Philippe Coutinho diprediksi bakal melemahkan The Reds. Tapi The Reds kini dianggap lebih siap mengantisipasi dengan skuat yang ada.

Coutinho bakal jadi milik The Catalans dalam waktu dekat ini setelah The Reds menyepakati transfer 143 juta pound sterling kemarin. Coutinho tinggal melakoni tes medis sebelum teken kontrak.

Kepergian Coutinho memang membawa sisi baik dan buruk untuk The Reds. Dengan uang penjualan Coutinho, The Reds bisa membeli 2-3 pemain top untuk mengisi lini serang.

Tapi melihat sejarah The Reds yang kurang oke dengan transfer-transfer besar masa lalu, ada kekhawatiran kalau mereka tak bisa lekas move on dari Coutinho. Hal ini terjadi juga saat The Reds ditinggal Luis Suarez pada 2014.

Suarez saat itu dilepas The Reds ke The Catalans dengan banderol 75 juta pound tapi klub tak bisa mencari pengganti yang sepadan. Blunder di bursa transfer, menghabiskan uang untuk mendatangkan pemain kelas dunia, membuat The Reds tampil buruk dan gagal finis the big four.

Saat ini Juergen Klopp selaku manajer dianggap sudah mempersiapkan timnya sewaktu-waktu Coutinho pergi. The Reds masih punya tiga pemain top di lini serang seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane serta bek tangguh Virgil van Dijk.

“Naif jika ada yang berpikir Coutinho tidak pergi Januari ini. ‘Coba Anda berpikir sejenak dan jika kami mendapat uang sepadan, Anda bisa pergi’. Jumlah yang sangat besar untuk pemain yang seharusnya bisa pindah ke Barca setahun lalu dengan 60 juta pound. Tak sebanding dengan kehilangan Suarez,” ujar eks ujung tombak The Reds, Stan Collymore, lewat akun twitternya.

“Opsi lini serang The Reds kini lebih beragam ketimbang saat Suarez pergi. Jadi ditambah fakta soal kontribusi Coutinho dan Suarez untuk tim dan tentu tidak bisa dibantah lagi soal The Reds lebih kehilangan yang mana? Suarez tidak tergantikan!! Reds kini punya Mane dan Salah!,” lanjutnya.

Pernyataan yang sama pun dilontarkan mantan ujung tombak The Reds lainnya Michael Owen.”Dia akan sulit diganti tapi skuat kini penuh pemain berkualitas untuk berusaha sampai akhir musim.”

(mrp/fem)


NO COMMENTS