Manchester – Kekalahan di kandang Newcastle United membuat Red Devils murka. MU akan melampiaskan amarah itu pada Huddersfield Town di laga babak 16 besar Piala FA.

MU tumbang 0-1 saat bertandang ke St. James’ Park dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Meski lebih dominan dan agresif, Setan Merah gagal menciptakan gol balasan setelah dibobol Matt Richie di babak kedua.

Alhasil, MU mulai didekati The Reds. Meski masih menjaga posisi dua, MU kini hanya terpaut dua poin dari the Reds dan empat poin dari Tottenham Hotspur. Sedangkan jarak dengan Manchester City bertambah lebar menjadi 16 poin.

Namun demikian MU dilarang terpukul terlalu lama. Huddersfield sudah menunggu MU di John Smith’s untuk memperebutkan tiket perempatfinal, Sabtu (17/2).

“Anda tidak bisa mengulang waktu, jadi satu-satunya cara adalah mengubah amarah ini menjadi sebuah hasrat untuk unggul dan bekerja untuk pertandingan berikutnya,” kata pemain tengah MU Juan Mata di blog pribadinya, sebagaimana dikutip situs resmi MU.

“Kekalahan 0-1 di Newcastle menyakitkan karena kami memiliki banyak peluang mencetak gol baik di babak pertama maupun di babak kedua. Tapi mereka mengambil kesempatannya dengan lebih baik dalam memaksimalkan senjata mereka.”

“Kami sudah harus fokus pada Piala FA dan Huddersfield. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan besar untuk membuktikan bahwa sebuah kemenangan bisa membantu melupakan pertandingan kemarin!” cetus Mata.

Berstatus sebagai tim promosi di Premier League, Huddersfield tidak mudah bagi MU. The Terriers sempat mengalahkan MU 2-1 di awal musim ini, sebelum tumbang 0-2 di Old Trafford.

(rin/raw)



NO COMMENTS