Manchester – Gary Neville menilai kekalahan The Blues dari Red Devils bukan semata-mata karena para pemainnya. Dia menyebut ada yang salah dengan sang manajer Antonio Conte.

Gol dari Marcus Rashford dan Ander Herrera membuat The Blues harus menerima kekalahan 0-2 dari MU di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB. Hasil negatif itu tak menggeser posisi The Blues di puncak papan klasemen Premier League. The Blues mengoleksi 75 poin dari 32 pertandingan.

[Baca Juga: MU Tumbangkan Chelsea 2-0]

Namun dengan poin itu, jarak The Blues dengan Tottenham Hotspur yang ada di urutan kedua makin terpangkas. Spurs hanya tertinggal empat poin saat ini.

Dalam laga itu, The Blues tak menurunkan dua pemain pilarnya penjaga gawang Thibaut Courtois dan bek Marcos Alonso. Dua pemain itu dibekap cedera.

Gary Neville yang menjadi komentator pertandingan menilai ada yang tak wajar pada penampilan Conte dalam laga itu. Conte tak menunjukkan gairah saat mendampingi anak asuhnya bertanding. Padahal, biasanya Conte tampil ekspresif.

“Apakah The Blues tidak terlihat dan di manakah Conte? Kalian membicarakan para pemain, begitu pula dengan manajer yang selalu aktif di pinggir lapangan sepanjang musim dan kalian berharap mereka terus seperti itu, menggebu-gebu dan melompat di tepi lapangan,” kata Neville seperti dikutip Sky Sport.

“Tapi, hari ini dia terlihat sedikit lemah. Dia seperti kehilangan kepercayaan diri. Buat saya The Blues tak kelihatan. selain itu, sepanjang babak pertama dia terus-menerus memegang-megang dagunya. Sikap itu membuat saya khawatir, dan ternyata dia memang tak seperti biasanya.

“Kalau dia tak bersemangat saat wawancara setelah pertandingan itu bisa diterima karena timnya tidak menunjukkan performa bagus hari ini. Mereka memang tampil buruk. Saya khawatir karena dia tak bergairah saat pertandingan.

“Karakter dia, sosok dia, dan tindak-tanduknya memuat semua orang menikmatinya dan mencintainya. Dia memeluk fans, berlari dan melompat di tepi lapangan dan berteriak kepada para pemain agar terus bergerak. Itu semua tak terlihat hari ini. Dia terlihat tak bergairah dan saya tak tahu alasannya,” tutur dia.

(fem/krs)


NO COMMENTS