Manchester – Manchester City masih melaju mulus di Liga Inggris musim ini. Semua tim Premier League dinilai mempunyai masalah, kecuali City.

Tim besutan Josep Guardiola itu menjadi satu-satunya yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 28 poin, hasil dari sembilan kali unggul dan sekali memetik hasil setara.

Tim-tim pesaing City mengalami kendala dengan tumbangnya pemain pilar. Red Devils kehilangan Paul Pogba hingga tampil kurang oke, The Reds kehilangan Sadio Mane. Sementara itu, Tottenham Hotspur kehilangan Harry Kane hingga tampil tak tajam. Sedangkan The Blues kehilangan N’Golo Kante, hingga lini tengahnya kurang seimbang.

Manajer The Reds, Juergen Klopp, pun menyadari itu. Dia bilang cuma City yang tak punya kendala apapun hingga terus melaju.

“Kami tak mempunyai terlalu banyak keberuntungan sejauh ini, itulah yang sebenarnya. Tapi, Anda tak bisa mengharapkan keberuntungan. Anda tak bisa bilang: ‘mana keberuntungannya?’. Anda harus bekerja sampai mendapat keberuntungan,” kata Klopp di Soccerway.

“Saya tak yakin apakah Pochettino sudah bilang hal yang sama. Tapi, Harry Kane tak bisa bermain, menelan dua kekalahan berurutan: hal seperti ini, begitulah yang bisa terjadi.”

“Dua pekan lalu, mereka bukan tim yang bergantung pada Harry Kane, sekarang mereka tim Harry Kane. Kami semua mempunyai masalahnya sendiri –selain City di saat ini,” dia menambahkan.

(cas/mrp)


NO COMMENTS