Manchester – Gabriel Jesus senang Manchester City bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi dia menyesalkan kegagalan City bersaing dalam perebutan gelar di fase akhir.

The Citizens mengakhiri Premier League dengan finis ketiga setelah menghancurkan Watford 5-0 di Vicarage Road pada pekan terakhir. Itu artinya, City akan langsung mendapatkan tempat di fase grup Liga Champions 2017-18.

Meski begitu, pada awal musim City amat dijagokan akan menjadi pemenang. Bukan hanya faktor Josep Guardiola, tapi juga start mulus di mana mereka memenangi 10 pertandingan pertama.

Akan tetapi, setelah pergantian tahun City menurun. Sergio Aguero dkk. kemudian berkutat di posisi empat memasuki 10 pekan terakhir sebelum akhirnya finis di bawah sang juara The Blues dan Tottenham Hotspur.

“Kami sedikit kecewa karena tidak dapat bersaing untuk gelar juara di akhir. Kami benar-benar menantikan musim depan,” ungkap Gabriel Jesus kepada Sky Sports.

“Kami mencapai kelolosan ke Liga Champions, tim ini masih berkembang dan berubah dan mudah-mudahan di musim depan kami akan lebih kuat, lebih baik dan bisa menyabet banyak gelar juara.”

“Posisi ketiga, kami mencapai target bermain di Liga champions, yang mana hal penting untuk klub. Kami gembira karena kami mampu finis ketiga. Sudah jelas kami sedikit kecewa karena kami ingin bersaing untuk trofi,” imbuh dia.

Finis keempat ini mengulang hasil di musim lalu, atau posisi terendah City sejak finis kelima pada 2009-10.

(rin/cas)


NO COMMENTS