Jakarta – Arsene Wenger memberi saran kepada Kylian Mbappe yang sedang mendapat banyak tawaran dari klub-klub raksasa. Apa yang dikatakan manajer The Gunner itu?

Mbappe mencuri perhatian di musim 2016/2017. Striker berusia 18 tahun itu bikin 26 gol dari 44 penampilan bersama AS Monaco.

Bersinarnya penampilan Mbappe membuat beberapa klub raksasa mengantre untuk mendapatkannya. Sebut saja Real Madrid, Manchester City dan juga The Gunner.

Sebelumnya Mbappe sudah mendapat saran dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, agar tak salah memilih klub.

Wenger yang sebenarnya juga mengidamkan Mbappe, juga meminta sang pemain bisa tepat menentukan masa depannya.

“Anda kira, ke mana dia akan menentukan pilihan? Di tempat di mana dia akan (dapat kesempatan) bermain. Itulah mengapa Deschamps membuat statement seperti itu,” ujar Wenger seperti dikutip The Sun.

“Dia merasa dia perlu bermain, tapi saya bilang kepada anak ini kalau dia sudah membuat kesan yang cukup untuk memastikan klub yang menghabiskan seratus juta poundsterling untuk anda memberi anda layanan karpet merah,” sambungnya.

Wenger juga memuji kualitas Mbappe sebagai calon bintang masa depan. Pemain yang bersinar di Liga Champions itu disebut bisa jadi kandidat peraih Ballon d’Or.

“Anda punya generasi pemain antara usia 24 hingga 28 tahun yang bis bersaing merebut Ballon d’Or,” tambahnya.

“Anda punya Neymar, mungkin Griezmann juga bisa, kemudian Anda juga punya Mbappe,” puji pelatih yang baru memperpanjang kontrak tersebut.

Mbappe baru akan memberi keputusan usai menjalani tugasnya bersama Timnas Prancis pekan depan. Les Blues akan menghadapi Swedia (10/6) di laga persahabatan serta Inggris (14/6) di kualifikasi Piala Dunia 2018.

(din/fem)


NO COMMENTS