London – Alexis Sanchez kabarnya akan mendapat gaji sangat tinggi dari Red Devils. Terkait isu tersebut, Arsene Wenger tak mau ambil pusing.

Sanchez kabarnya selangkah lagi bakal jadi pemain The Red Devils setelah menyepakati nilai transfer sekitar 30-35 juta pound sterling dengan The Gunner. Tak cuma uang, The Gunner juga mendapat Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukar.

Kehilangan Sanchez tentu sangat merugikan The Gunner mengingat dia adalah top skorer tim sejak kedatangannya pada 2014. Musim lalu, Sanchez bikin 30 gol semusim yang jadi raihan tertinggi dalam seragam The Gunner.

Tapi, The Gunner sayangnya tidak bisa memenuhi keinginan Sanchez untuk naik gaji. Saat ini Sanchez mendapat gaji 180 ribu pound per pekan, tertinggi bareng Mesut Oezil, dan meminta dinaikkan sekitar 200 persen.

Sementara MU kabarnya bersedia membayar 400 ribu pound per pekan atau 14 juta pound per musim setelah dipotong. Kekuatan finansial lagi-lagi menghalangi The Gunner untuk menahan Sanchez lebih lama di Emirates Stadium.

“Saya tidak suka membahas soal angka-angka, itu masalah United. Saya menghormati United karena mereka mampu mendapatkan uang dari kerja keras sendiri,” ujar Wenger seperti dilansir BBC.

“United adalah klub yang mengatur keuangannya dengan sangat baik dan tentunya di lapangan. Jadi itulah mengapa saya tidak begitu mempermasalahkan berapa besar uang yang dikeluarkan,” sambungnya.

Wenger juga memuji profesionalitas Sanchez yang tetap berkomitmen penuh dengan The Gunner meski masa depannya tengah dispekulasikan.

“Saya tidak masalah dengan sikap Sanchez. Dia sangat berkomitmen saat latihan kemarin. Dia sudah 29 tahun dan kontrak begitu penting untuknya.”

(mrp/nds)


NO COMMENTS