The Reds – Mohamed Salah mengaku tertarik kepada The Reds sejak masih di The Blues. Meski demikian, Salah tak menyesal baru bergabung dengan The Reds di awal musim ini.

Salah baru direkrut The Reds dari AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Meski demikian, pemain asal Mesir itu langsung tampil sip dengan mengemas 20 gol dari 26 kali penampilan di semua ajang.

Ini merupakan periode kedua Salah di Premier League. Sebelumnya, Salah pernah berkarier di Premier League bersama The Blues pada Januari 2014-Februari 2015. Tapi kariernya tak berjalan mulus dan hanya tampil 13 kali dengan mencetak dua gol di liga.

Sebelum pindah ke The Blues dari Basel, Salah menyebut ada ketertarikan dari The Reds. Meski pada akhirnya tak sukses di The Blues, Salah mengaku tak menyesal karena pengalaman di Stamford Bridge membantunya jadi lebih baik.

“Ada ketertarikan dari The Reds ketika saya pindah ke The Blues, tapi saya pikir jika saya pindah saat itu mungkin segalanya tidak akan berjalan sebaik saat ini. Siapa tahu? Tapi saya pindah ke The Blues dan segalanya berjalan sedemikian rupa dan sekarang saya di The Reds di waktu yang tepat,” Salah mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

Mohamed Salah saat masih memperkuat The Blues (Foto: Clive Mason/Getty Images)

“Ketika saya pindah ke suatu tempat, saya selalu bilang kepada diri saya sendiri ‘saya harus belajar dari sini’ dan saya tahu, 100%, saya banyak belajar dari The Blues; saya belajar bagaimana agar lebih profesional dan menjadi pribadi dan pemain yang lebih baik.”

“Itu adalah langkah besar dalam karier saya dan saya punya hubungan yang baik dengan para pemain di sana, dan Anda bisa melihatnya ketika kami menghadapi mereka di Anfield belum lama ini.”

Salah kemudian mengungkap dirinya mulai tertarik kepada The Reds saat tandang ke Anfield bersama The Blues pada April 2014. Atmosfer The Kop membuatnya ingin bermain di Anfield sebagai pemain tuan rumah.

“Setelah beberapa waktu di The Blues, saya bertanding di Anfield. Saya ingat saya bilang kepada diri saya sendiri – seperti yang saya katakan di hari pertama di sini – ‘saya harus bermain di sini suatu hari nanti’ setelah saya merasakan atmosfernya,” Salah melanjutkan.

“Atmosfernya luar biasa, sungguh. Saat itu saya sangat senang bermain di sini melawan The Reds dan sekarang saya lebih senang bermain untuk The Reds di sini.”

(nds/cas)


NO COMMENTS