The Reds – Mohamed Salah tampil impresif di awal kariernya bersama The Reds. Namun, penampilan apik tersebut tidak membuat penjaga gawang The Reds Simon Mignolet terkejut.

Pemain internasional Mesir ini digaet The Reds dari AS Roma senilai 37 juta pound sterling, nilai transfer yang bisa melejit hingga 43,9 juta pound. Pembelian mahal itu tidak sia-sia.

Salah telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan di laga kompetitif Si Merah. Dia pun kemudian masuk dalam nominasi pemain terbaik bulan Agustus Premier League, bersama rekan setimnya Sadio Mane.

Adaptasi Salah yang sedemikian cepat bisa jadi karena pengalaman berharga di masa lalu. Pasalnya, jauh sebelum berseragam The Reds Salah sempat menghabiskan lebih dari semusim bersama The Blues, sekalipun kariernya tersendat

“Dia pernah menjalani karier dengan The Blues dan tahu bagaimana Premier League,” Mignolet mengungkapkan kepada situs resmi klub. “Dia adalah seorang pemain yang cepat sekaligus tangguh di kedua kakinya. Jadi dia bisa memenangi banyak duel dan menghadapi liga yang mengandalkan fisik ini.”

“Tidak ada orang yang meragukan dia bisa mengatasi hal itu. Dia pernah mengalami masa yang indah bersama Roma dan kembali menjadi pemain yang sangat percaya diri.

Selepas jeda internasional, The Reds langsung diuji dengan menantang Manchester City di Etihad sebelum melakoni laga pertama fase grup Liga Champions melawan Sevilla. Penampilan konsisten Salah jelas dibutuhkan.

“Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan apa yang sedang dia kerjakan saat ini untuk kami karena para pemain seperti itu bisa membuat perbedaan dan mengubah banyak pertandingan untuk kami,” Mignolet berharap.

(rin/raw)

NO COMMENTS