Berlin – The Reds boleh jadi bakal berharap banyak pada Mohamed Salah musim depan. Performa Salah selama pramusim sejauh ini begitu memuaskan.

Salah jadi pemain top yang didatangkan The Reds musim panas ini dengan banderol 35,6 juta pound sterling dari AS Roma. Ditambah biaya ini itu, maka Salah sejauh ini jadi pemain termahal sepanjang klub itu.

Kedatangan Salah tentu sesuai dengan keinginan Juergen Klopp selaku manajer demi mempertajam lini serang serta menambah variasi di mana musim lalu The Reds terlalu bertumpu pada Sadio Mane di sisi sayap.

Dengan adanya Salah maka The Reds bakal punya tenaga lebih di sisi sayap untuk menopan Roberto Firmino sebagai striker. Sementara, Philippe Coutinho bisa beroperasi dengan bebas dari lini tengah.

Salah pun nyatanya juga tak kesulitan dengan proses adaptasi. Dari empat laga pramusim yang sudah dilaluinya, Salah tampil apik dan memberikan tiga gol termasuk saat mengalahkan Hertha Berlin 3-0 akhir pekan lalu.

Yang paling bikin Klopp tersenyum adalah Salah sudah membangun chemistry yang bagus dengan Coutinho di mana assist untuk gol Salah berasal dari pemain asal Brasil itu.

“Dia langsung tancap gas. Saya tidak melihat gol itu karena saya sedang berada di ruang ganti tapi saya dengar golnya bagus,” ujar pemain tengah The Reds, Georginio Wijnaldum, seperti dikutip situs resmi klub.

“Dia dengan cepat beradaptasi. Dia tidak hanya pemain hebat tapi juga seorang pribadi yang hebat, dan itu memudahkannya beradaptasi di sini serta kami bisa menerimanya dengan mudah. Sejak dia datang ke sini, dia tampil apa adanya. Itu bagus untuk kami,” tutupnya.

(mrp/krs)


NO COMMENTS