London – Pierre-Emerick Aubameyang kembali jadi rekan setim dengan Henrikh Mkhitaryan, menyusul kepindahan ke The Gunner. Semasa di Borussia Dortmund, keduanya adalah duet maut.

The Gunner sudah mengumumkan secara resmi mendapatkan Aubameyang dari Dortmund. Sky Sports memperkirakan Meriam London mengeluarkan uang sebesar 60 juta pound sterling (Rp 1,1 triliun) untuk mendapatkan Aubameyang, sementara BBC menduga di angka 56 juta pound.

Kedatangan Aubameyang sekaligus menjadikan The Gunner tempat reuni dengan Mkhitaryan. Sebelumnya, kedua pemain itu sempat bersama-sama memperkuat Dortmund pada periode 2013 sampai 2016.

Selama bersama-sama memperkuat Dortmund, Aubameyang dan Mkhitaryan sukses membangun koneksi yang mumpuni. Sejak sama-sama datang di musim 2013/2014, keduanya kerap bergantian menjadi pelayan untuk membantu tim mencetak gol.

Menurut data dari Transfermarkt, dari 41 gol yang dicetak Mkhitaryan untuk Dortmund, paling banyak lahir lewat assist Aubameyang. Pria asal Armenia itu menuliskan sembilan assist, sama seperti Marco Reus.

Dari 80 gol yang dibuat Aubameyang dalam periode 2013-2016 di Dortmund, 10 di antaranya lahir lewat assist Mkhitaryan. Mkhitaryan pun tercatat sebagai pemain yang paling rajin menyuplai striker 28 tahun tersebut.

Artinya secara keseluruhan, kerja sama Mkhitaryan dan Aubameyang sudah menghasilkan 19 gol. Dalam video pengumuman Aubameyang di media sosial pun The Gunner menggunakan sosok Mkhitaryan. The Gunners tampaknya tahu betul keduanya punya chemistry yang kuat.

(ran/raw)



NO COMMENTS