London – Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane dapat pujian tinggi dari manajernya sendiri, Mauricio Pochettino, yang menyebutnya bisa melampaui Gabriel Batistuta.

Sebelum era Lionel Messi, tim nasional Argentina punya Batistuta sebagai pemain tersuburnya; Messi kini mengoleksi 58 gol, empat gol lebih banyak dari Batistuta.

Saking identiknya Batistuta dengan gol, mantan pesepakbola yang di antaranya pernah membela Fiorentina dan AS Roma itu pun menyandang julukan Batigol. Pochettino sendiri adalah mantan rekan setim Batigol di Argentina.

Setelah Kane mencetak golnya yang ke-100 dan ke-101 untuk Spurs, dalam kemenangan 3-0 atas Everton di Premier League pada akhir pekan, Pochettino pun membandingkan pemainnya itu dengan mantan rekan setimnya.

“Mungkin (ia punya) karakteristiknya berbeda tapi saya pikir ia berada di level itu, dengan Batistuta,” ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

“Batistuta dulu merupakan seorang pemangsa. Saya pikir ya, Anda bisa membandingkan mereka. Buat saya, Batistuta ada di sini (mengangkat satu tangan di atas tangan lainnya) dan Harry (sedikit di bawah), tapi Harry bisa melampauinya.”

“Harry Kane pun seorang pemangsa, lihat saja gol-gol yang ia cetak tahun lalu,” tuturnya.

(krs/mrp)

NO COMMENTS