Vigo – Red Devils kini benar-benar fokus ke Liga Europa. ‘Setan Merah’ siap untuk mengistirahatkan para pemain intinya saat melawan The Gunner jika itu membantu mereka lolos ke final Liga Europa.

MU akan main di markas Celta Vigo dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5/5/2017) dinihari WIB. Selang tiga hari berikutnya, tim besutan Jose Mourinho itu harus bertandang ke Emirates Stadium dan menghadapi The Gunner dalam lanjutan Premier League. Setelah bertemu The Gunner, mereka akan gantian menjamu Celta di Old Trafford pada pekan depan.

Laga melawan The Gunner sebenarnya sangat penting untuk menjaga kans MU finis di zona the big four dan meraih tiket Liga Champions musim depan. Akan tetapi, Mourinho memilih untuk memprioritaskan dua laga melawan Celta.

Demi menjaga asa ke final Liga Europa, manajer asal Portugal itu tak segan-segan mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya saat melawan The Gunner. Baginya, status juara Liga Europa saat ini menjadi lebih penting. Selain akan meraih trofi, MU juga akan lolos ke Liga Champions musim depan.

MU dalam sejarahnya belum pernah menjuarai Liga Europa atau yang dulu bernama Piala UEFA. Kejadian inipun akan coba dimanfaatkan betul untuk menegaskan bahwa MU sudah merasakan seluruh gelar juara di level Eropa dan dunia.

Sebelumnya, The Red Devils sudah tiga kali meraih trofi Liga Champions, satu Piala Winners (turnamen dihapus pada 1999), satu Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Saya tahu bahwa itu (Liga Europa) satu-satunya kompetisi yang belum pernah dimenangi Maanchester United. Akan menjadi hebat untuk menutup musim dan mengatakan kami adalah klub yang memenangi setiap kompetisi di dunia sepakbola,” kata Mourinho di Soccerway.

“Sebagai tim, saya pikir itu akan menjadi pencapaian yang baik dengan banyaknya masalah yang kami dapat dan memungkinkan untuk kami kembali ke Liga Champions musim depan.

“Liga Europa sekarang jadi bagian yang lebih penting dan tentu saja itu tergantung pada hasil (lawan Celta), bagaimana kami menganalisis situasi setelah pertandingan, tetapi jika saya harus mengistirahatkan pemain akhir pekan depan, saya akan melakukannya.

“Jika kami bermain di final, para pemain yang tampil juga tidak akan diturunkan di hari Minggu sebelum final,” tegas Mourinho.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS