Manchester – Eks pemain tengah Red Devils Ryan Giggs memprediksi Paul Pogba akan lebih rajin bikin gol di musim ini. Dia yakin gol-gol Pogba bisa membantu MU lebih kompetitif.

Setelah dibawa pulang MU dari Juventus di awal musim lalu dengan memecahkan rekor transfer dunia, Pogba kerap dipasang lebih ke dalam oleh Jose Mourinho di atas lapangan. Sepanjang musim lalu, pemain tengah internasional Prancis itu mencetak lima gol di liga dan sembilan gol di semua kompetisi.

Kedatangan pemain tengah jangkar Nemanja Matic dinilai Giggs akan membantu Pogba untuk lebih sering naik menyerang. Oleh karena itu, Giggs memprediksi Pogba akan lebih produktif dalam mencetak gol.

“Saya menduga Pogba akan banyak meningkat musim ini. Dia sudah kembali satu tahun dan masuknya Matic adalah pembelian yang bagus karena membebaskan Pogba,” ujar Giggs seperti dilansir Sky Sports.

“Itulah yang ingin Anda lihat dari Pogba, ada di akhir umpan silang dan mencetak gol. Saya pikir dia mampu turun jauh ke dalam atau bermain dalam dua pemain tengah model lama tapi dia bisa jauh ke depan dan saya mengharapkan dia lebih efektif tahun ini.”

“Dia berhasil mencetak sembilan gol tahun lalu dan membentur tiang dan mistar berulang kali, jadi dia bisa menghadirkan gol yang mungkin mengubah hasil seri menjadi kemenangan dan punya efek nyata terhadap tim.”

Soal persaingan di Premier League musim 2017/2018, Giggs menyebut MU dan Manchester City sebagai favorit.

“Saya pikir kedua tim Manchester adalah tim yang sangat kuat dan sulit dikalahkan tahun ini. Bodoh jika mencoret The Blues setelah cara mereka bermain begitu dominan tahun lalu, tapi melihat pada timnya, saya pikir City dan United ada di atas sana dan jadi tim yang patut diperhatikan,” kata Giggs.

(nds/mfi)


NO COMMENTS