London – Tottenham Hotspur berpeluang besar mengakhiri musim di atas The Gunner. Tapi, itu bukanlah mimpi manajer The Lilywhites, Mauro Pochettino.

Spurs kini berada di urutan dua klasemen dengan poin 74 dari 34 laga. Mereka sedang dalam upaya mengejar The Blues di urutan pertama yang berjarak empat poin.

Sementara The Gunner tertahan urutan enam dengan poin 60 dari 32 laga. Dengan jarak yang amat jauh itu, The Gunners kini terancam finis di bawah sesama tim asal London utara itu.

Dengan punya enam laga sisa, The Gunner cuma bisa mengumpulkan poin maksimal sebanyak 78. Jumlah itu cuma berjarak empat angka dari poin Spurs saat ini.

Dan pada akhirnya, St Totteringham’s Day atau ejekan penggemar ‘Meriam London’ ketika Spurs gagal finis di atas The Gunner, bisa disetop kalau Spurs unggul akhir pekan ini. Spurs akan jamu The Gunner di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017). Posisi finis di akhir musim kedua tim sedang jadi pembahasan belakangan ini.

Tapi Pochettino menegaskan kalau targetnya adalah bisa mengantar Spurs juara, bukan cuma bisa finis di atas The Gunner saja.

“Tantangan dan tujuan bukanlah berada di atas The Gunner, tapi berada di atas 19 tim dan berada di puncak. Itulah tantangan saya, tujuan saya, impian saya,” kata Pochettino di Talksport.

“Saya tidak peduli dengan The Gunner, dengan segala hormat dari saya, apa yang saya pedulikan adalah kami sendiri, itu tantangan besar kami di Tottenham,” tambahnya.

(cas/cas)


NO COMMENTS