Jakarta – Berkat penampilan-penampilan teranyarnya buat The Reds, Roberto Firmino rupanya sudah sukses mengubah pendapat Danny Murphy.

Firmino menjadi penentu kemenangan The Reds saat mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0 pada akhir pekan. Satu-satunya gol di laga itu dicetak Firmino.

Dengan begitu maka pesepakbola Brasil berusia 25 tahun tersebut telah mencetak 10 gol dan sembilan assist dalam 30 partai Premier League sejauh ini.

Murphy, yang pernah main untuk The Reds periode 1997–2004, mengaku sudah sedemikian terkesan dengan penampilan-penampilan Firmino secara special di tengah absennya Sadio Mane. Pendapatnya tentang Firmino pun berubah.

“Buat saya, dalam dua pekan terakhir ketika Mane sudah absen, ia (Firmino) telah maju ke depan untuk unjuk kemampuan,” kata Murphy seperti dilansir Daily Star.

“Yang saya suka darinya adalah bahwa pertama-tama ia punya etos kerja fantastis dan yang terpenting ia senang-senang saja untuk tidak buru-buru maju. Anda tak perlu jadi pemain tercepat kalau tahu persis di mana ruang kosongnya. Ia amat tenang di sepertiga akhir lapangan. Banyak orang mengharapkan hal semacam itu dari seorang pemain depan yang main untuk The Reds, tapi ini lebih mudah dikatakan daripada dikerjakan.

“Saat menghadapi West Brom ia bermain di sisi kanan, tapi terus-terusan bergerak. Ia sulit ditempel. Ia memiliki kewaspadaan dan kemampuan untuk bertukar posisi dengan pemain lain. Saya sebenarnya tak yakin ketika ia baru datang. (Tapi) Ia sudah benar-benar bikin saya terkesan dengan penampilannya yang amat bagus,” tuturnya.

(krs/raw)


NO COMMENTS