Manchester – Ederson tampil oke di saat Manchester City memetik kemenangan dalam lawatan ke markas Red Devils. Derby itu disebut sebagai ajang pembuktian Ederson.

Saat menjalani pertandingan di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, The Citizens memetik kemenangan 2-1 atas The Red Devils. David Silva dan Nicolas Otamendi menjadi dua pencetak gol City. Sementara gol balasan MU dibukukan oleh Marcus Rashford.

Dalam pertandingan itu, Ederson tampil prima. Dari lima peluang yang didapat oleh MU, ada empat yang dimentahkan oleh penjaga gawang asal Brasil itu. Yang paling krusial, saat menghalau tendangan Romelu Lukaku dan Juan Mata dari jarak dekat di menit ke-84.

Penampilan apik Ederson itu menjadi bukti bahwa dirinya layak ditebus mahal oleh City dari Benfica. Saat ini, dia menyandang status penjaga gawang termahal dunia dengan nilai transfer sekitar 35 juta pound sterling.

Ederson sudah menuliskan sebanyak 24 penyelamatan sejauh Liga Inggris berjalan 16 pertandingan. Ada enam clean sheet yang dicetak oleh pesepakbola berusia 24 tahun itu.

Penampilan bagus Ederson itu mendapat pujian dari rekan setimnya, Kyle Walker. Bek City itu juga menyebut-nyebut Hugo Lloris dan David De Gea dalam lontaran sanjungannya.

“Dia fantastis. Eddy merupakan penjaga gawang berkelas top. Dia membuktikannya setiap hari saat latihan dan dia membuktikannya di panggung yang besar,” kata Walker di situs resmi City.

“Dia ada di tingkat atas. Saya sudah bermain bersama dengan beberapa penjaga gawang bagus –Hugo Lloris sebagai contoh dan David De Gea juga berkelas dunia.”

“Eddy masih muda dan mempunyai potensi. Dia selalu ingin belajar setiap hari. Dia akan berada di penampilan puncak,” dia menambahkan.

(cas/fem)


NO COMMENTS