London – Manchester City menyambangi markas Leicester City akhir pekan ini dengan dibayangi kekalahan di tempat yang sama musim lalu. Kali ini diyakini akan berbeda karena Pep Guardiola sudah belajar dari pengalaman.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Paul Merson, mantan pesepakbola yang ngetop dengan The Gunner dan kini menjadi analis di Sky Sports, menjelang duel The Foxes vs The Citizens di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017).

Di tempat yang sama pada musim lalu, Leicester berhasil unggul 4-2 atas City. Dalam pertandingan yang dihelat pada 10 Desember 2016 itu, tuan rumah bahkan unggul duluan 4-0.

“Saya pikir takkan sama seperti tahun lalu karena saya pikir Pep sudah belajar dari pengalaman tahun lalu, bermain dengan garis benteng sangat tinggi menghadapi Leicester dan membuat lini belakang terbuka lebar,” kata Merson di Sky Sports.

Pertandingan pekan ini dilangsungkan tepat setelah jeda internasional, yang membuat para pemain kedua kubu harus pergi untuk membela timnas negaranya masing-masing. Tapi Merson tetap percaya City akan mampu berjaya dengan skor 3-1.

“Selalu sulit setelah jeda internasional, para pemain sempat pergi dan baru kembali, tapi saya akan memprediksi kemenangan buat Man City walaupun ini akan jadi laga berat buat mereka,” ucap Merson.

(krs/mrp)


NO COMMENTS