Watford – Red Devils nyaris saja kehilangan momentum saat kebobolan dua gol oleh Watford. Jose Mourinho menyebut itu saat yang jadi pelajaran bagus untuk timnya.

MU unggul 4-2 saat bertandang ke Vicarage Road, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB di laga pekan ke-13 Premier League. ‘Setan Merah’ sempat unggul tiga gol lalu kemasukan dua gol, yang membuat tuan rumah mendapatkan momentum untuk bangkit.

Dua gol Ashley Young dan satu gol dari Anthony Martial di babak pertama dibalas Troy Deeney dan Abdoulaye Doucoure menuju akhir laga. Dua gol itu membuat keyakinan Watford sempat hidup kembali, sampai kemudian gol Jesse Lingard mengunci kemenangan untuk MU.

Mourinho membenarkan ada kelengahan dan hilangnya konsentrasi dari MU sehingga kemasukan dua gol. Tapi dia tak mau memperpanjang persoalan itu, cuma menyebutnya pelajaran berharga untuk para pemain.

“Tim di papan tengah ini punya kualitas dan mereka tak punya tekanan yang dimiliki tim-tim dengan target-target lain, jadi mereka tak masalah kebobolan empat, lima, enam gol. Jadi ketika mereka mencetak dua gol, mereka punya saat luar biasa ketika mereka yakin apapun bisa terjadi,” ungkap Mourinho dikutip Sky Sports.

“Saya memilih melupakan lima menit di mana kami kebobolan gol-gol dan kehilangan konsentrasi, saya memilih fokus ke semua hal bagus yang kami lakukan. Kami mengontrol dan benar-benar berbahaya di situasi menyerang. Bermain tandang dan mencetak empat gol itu benar-benar bagus.”

“Ini adalah pelajaran bagus dan bagus saja mendapatkan pelajaran bagus tanpa kehilangan poin-poin. Mungkin berikutnya kami akan unggul 2-0 atau 3-0, tapi para pemain akan ingat pelajaran ini,” imbuhnya.

[Gambas:Sportradar]

(raw/krs)


NO COMMENTS