Manchester – Red Devils menutup babak pertama laga melawan Stoke di Old Trafford, Selasa (16/1/2018) dinihari WIB, dengan keunggulan 2-0 lewat gol-gol Antonio Valencia dan Anthony Martial.

Jalannya Pertandingan

MU unggul 1-0 saat laga belum genap berjalan sembilan menit lewat gol Valencia. Menguasai bola di sayap kanan, pemain asal Ekuador itu menusuk ke kotak penalti dan memakai kaki kirinya untuk menembak. Tembakan Valencia terlalu kencang untuk dijangkau oleh penjaga gawang Stoke, Jack Butland.

Stoke berpeluang menyamakan skor dua menit kemudian. Darren Fletcher mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Xherdan Shaqiri dengan tendangan akrobatik, tapi David de Gea masih bisa menyelamatkan gawang MU.

Stoke kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-17 melalui Stephen Ireland. Tapi, Ireland menyia-nyiakannya setelah tembakannya dari dalam kotak penalti melebar.

Setelah sepakan Eric Maxim Choupo-Moting dengan mudah diamankan oleh De Gea, Ireland kembali membuang peluang bagus. Dia punya ruang tembak di kotak penalti MU, tapi penyelesaiannya tak menemui sasaran.

Ketika Stoke tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, MU berhasil memperbesar keunggulannya di menit ke-38. Martial berada dalam posisi yang sangat bebas di depan kotak penalti Stoke ketika menerima operan dari Pogba. Striker asal Prancis itu pun dengan leluasa melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, Shaqiri mengancam gawang MU lewat tembakannya. Tapi, De Gea dengan sigap menepis tembakan Shaqiri.

Susunan Pemain
Red Devils: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Shaw; Pogba, Matic; Mata, Lingard, Martial; Lukaku

Stoke City: Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Tymon; Fletcher; Shaqiri, Allen, Ireland, Choupo-Moting; Crouch

(mfi/rin)


NO COMMENTS