Manchester – Zlatan Ibrahimovic dipastikan tak lagi berkostum Red Devils pada musim depan. MU memutuskan untuk melepas striker asal Swedia itu.

Ibrahimovic menandatangani kontrak setahun ketika bergabung dengan MU pada musim panas tahun lalu dan ada opsi perpanjangan untuk tahun kedua.

Akan tetapi, opsi perpanjangan itu tak diaktifkan oleh The Red Devils. Hal ini terkonfirmasi ketika situs resmi Premier League merilis daftar pemain-pemain yang dipertahankan dan dilepas oleh masing-masing klub.

Tak ada nama Ibrahimovic dalam daftar pemain MU yang dipertahankan. Striker berusia 35 tahun itu justru menjadi satu-satunya pemain yang dilepas oleh MU. Dengan demikian, dia pun bebas mencari klub baru.

Ibrahimovic sebenarnya tampil luar biasa bersama MU meski usianya sudah tak muda lagi. Mantan striker Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barca, dan Paris Saint-Germain itu mencetak 28 gol dalam 41 pertandingan bersama ‘Setan Merah’.

Akan tetapi, Ibrahimovic dihantam cedera lutut parah pada laga melawan Anderlecht di leg kedua perempatfinal Liga Europa, bulan April silam. Saking seriusnya cedera tersebut, Ibrahimovic diperkirakan akan absen hingga awal 2018.

Selama membela MU, Ibrahimovic memenangi trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

(mfi/nds)


NO COMMENTS