Manchester – Red Devils menghadapi pramusim berisi laga-laga melawan tim-tim besar musim panas ini. Sir Alex Ferguson percaya itu akan krusial untuk ‘Setan Merah’.

MU akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat di musim panas ini. Mereka akan menjalani ujicoba melawan dua tim lokal, LA Galaxy dan Real Salt Lake, sebelum kemudian tampil di International Champions Cup (ICC).

Di turnamen itu, skuat besutan Jose Mourinho tersebut akan menghadapi Manchester City, Real Madrid, dan The Catalans. Setelah itu MU masih punya rancangan berujicoba dengan Valerenga dan Sampdoria di bulan Agustus.

Sir Alex Ferguson menilai laga-laga itu, khususnya melawan City, Madrid, dan The Catalans bisa menjadi persiapan bagus menghadapi lawan-lawan besar di laga sesungguhnya. Para pemain yang masih minim pengalaman di partai besar bisa setidaknya mencicipi atmosfernya di pramusim ini.

“Hal bagusnya tentang United adalah Anda harus menerima tantangan untuk mengalahkan yang terbaik. Ekspektasinya selalu ada dan laga-laga yang akan kami hadapi di ICC itu semuanya besar,” kata Sir Alex dikutip Sky Sports.

“Itu sangat bagus untuk para pemain yang lebih muda, untuk datang ke kompetisi semacam ini dalam hal persiapan untuk menjadi pemain Red Devils sesungguhnya.”

“Semakin intens tantangan yang bisa mereka dapatkan, semakin siap juga mereka ketika nantinya berhadapan dengan Manchester City di partai liga yang penting atau menghadpai Real Madrid atau The Catalans di kompetisi Eropa.”

“Persiapan untuk bermain di laga-laga sebesar itu bisa dimulai di turnamen-turnamen pramusim seperti ICC, yang mana fantastis,” imbuhnya.

Laga kompetitif pertama MU di musim depan adalah melawan Madrid di Piala Super Eropa pada 9 Agustus. Mereka lantas memulai perjalanan di Premier League dengan melawan West Ham United tiga hari berselang.

(raw/rin)


NO COMMENTS