Manchester – Red Devils berhasil mengalahkan Newcastle United 4-1. ‘Setan Merah’ sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB, Newcastle sempat menyulitkan MU di awal-awal laga. Bahkan, tim besutan Rafa Benitez mampu unggul lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Dwight Gayle.

MU mulai tampil lebih agresif setelah tertinggal satu gol. Pada akhirnya mereka bisa berbalik unggul 2-1 di paruh pertama berkat gol Anthony Martial di menit ke-37 dan gol Chris Smalling di menit ke-45.

Di babak kedua Setan Merah semakin tak terbendung. Tim besutan Jose Mourinho menambah dua gol lewat Paul Pogba di menit ke-54 dan Romelu Lukaku di menit ke-70.

Kemenangan 4-1 ini membuat MU tetap bercokok di posisi kedua dengan poin 26. Mereka masih tertinggal delapan angka dari Machester City di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

MU kerap bermain ceroboh di lima menit pertama. Setan Merah terlihat beberapa kali salah umpan yang membuat Newcastle dengan mudah melakukan serangan balik.

Permainan The Red Devils baru membaik mendekati menit ke-10 dengan melakukan ancaman ke benteng lawan. Bola hasil kerjasama Marcus Rashford dan Antonio Valencia tak mampu dibendung lawan. Namun, Romelu Lukaku, yang menerima umpan dari hasil kerja sama itu gagal mengarahkan bola ke gawang lawan.

Newcestle gantian menyerang. Mereka pun sukses unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Dwight Gayle. Gayle menuntaskan umpan tarik dari sisi kanan, meski bola hasil sepakannya sempat menyentuh tiang gawang sebelum meluncur deras ke jala David De Gea.

Tertinggal satu gol MU mulai bermain agresif. Rashford mencoba peruntungannya, tetapi bola hasil tembakan kaki kanannya di menit ke-20 masih melenceng.

Newcastle sempat bertahan dengan cukup solid sampai 30 menit laga berjalan. Namun, pada akhirnya harus kecolongan di menit ke-37 lewat gol sundulan Anthony Martial usai menyambar umpan silang Paul Pogba dari sisi kanan.

Jelang turun minum MU kembali berhasil mencetak gol kedua lewat sundulan Chris Smalling. Bek The Red Devil itu berhasil melesakkan gol usai menyambut umpan silang Ashley Young. 2-1 MU berbalik unggul hingga turun minum.

Di babak kedua MU makin perkasa di hadapan Newcastel. Gol ketiga pun berhasil diciptakan pada menit ke-54 lewat sontekan Pogba setelah menerima umpan dari sundulan Rashford, yang lebih dulu menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Unggul 3-1 bikin MU tampak percaya diri dalam memainkan ball possession. Umpan-umpan pendek mereka lakukan untuk mengurung benteng lawan.

Gol keempat pun datang di menit ke-70. Berawal dari tekanan Valencia di sisi kanan, bola disodorkan ke arah Juan Mata. Pemain asal Spanyol itupun melanjutkannya dengan umpan lambung ke kotak penalti. Bola gagal disapu pemain lawan dan jatuh ke kaki Lukaku, yang kemudian berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang untuk melepaskan tembakan keras. 4-1 MU memimpin.

Newcastle semakin tak berdaya di hadapan MU. Upaya mereka untuk keluar dari tekanan kerap putus sebelum masuk ke wilayah Setan Merah.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan. MU menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Susunan pemain:

Red Devils: David De Gea; Antonio Valencia, Victor Lindeloef, Chris Smalling, Ashley Young, Paul Pogba (Marouane Fellaini’70), Nemanja Matic, Marcus Rashford, Juan Mata (Ander Herrera’83), Anthony Martial (Zlatan Ibrahimovic’77), Romelu Lukaku

Newcastle United: Rob Elliot; DeAndre Yedlin, Ciaran Clark, Florian Lejeune, Javi Manquillo, Matt Ritchie (Rolando Aarons’66), Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Jacob Murphy, Dwight Gayle (Mohamed Diame’77), Joselu (Aleksandar Mitrovic’71)

(ran/raw)


NO COMMENTS